Sianida

Sianida

Bahan kimia Sianida (CN-) merupakan kelompok senyawa yang tersusun oleh atom karbon (C) dan nitrogen (N). Kelompok senyawa ini ditemukan dalam bentuk gas Hidrogen sianida (HCN), maupun dalam bentuk garamnya yakni potasium/kalium (KCN) atau sodium sianida / natrium (NaCN), bahan kimia ini struktur padat NaCN adalah terkait dengan yang natrium klorida. Anion dan kation masing-masing enam koordinat potasium sianida ( KCN ) mengadopsi struktur yang mirip. Setiap Na + membentuk pi – obligasi untuk dua kelompok CN- serta dua ” membungkuk ” Na — CN dan dua ” membungkuk ” Na — NC link.

Adalah senyawa kimia yang mengandung gugus siano C ≡ N dengan atom karbon terikat-tiga ke atom nitrogen. Pada anorganik, seperti natrium sianida dan kalium sianida, gugus CN ada sebagai ion poliatomik yang bermuatan negatif (CN−); senyawa ini, yang merupakan garam dari asam, adalah senyawa yang sangat beracun. Ion bersifat isoelektronik dengan karbon monoksida dan nitrogen molekuler. Organik umumnya disebut nitril; gugus CN terhubung melalui ikatan kovalen dengan gugus bermuatan karbon, seperti metil (-CH3) pada metil sianida (asetonitril). Karena tidak melepas ion, maka nitril umumnya lebih tidak beracun, atau seperti pada polimer tidak larut seperti serat akrilik, maka sama sekali tidak beracun kecuali jika dibakar.

Asam (HCN) adalah senyawa berbentuk cairan yang mudah menguap, biasa digunakan dalam pembuatan asetonitril yang kemudian digunakan untuk produksi serat akrilik, karet sintetis, dan plastik. juga digunakan dalam berbagai proses kimia, seperti fumigasi, pengerasan besi dan baja, elektroplating, dan pemurnian bijih pengolahan emas.

Karena garam ini berasal dari asam lemah, NaCN mudah beralih ke HCN oleh hidrolisis : lembab padat memancarkan sejumlah kecil hidrogen, yang berbau seperti almond pahit ( tidak semua orang dapat mencium baunya – kemampuan dari padanya adalah karena sifat genetik. Natrium CN bereaksi cepat dengan asam kuat untuk melepaskan hidrogen. Proses berbahaya ini merupakan risiko yang signifikan terkait dengan garam. Hal ini didetoksifikasi paling efisien dengan hidrogen peroksida ( H2O2 ) untuk menghasilkan natrium sianat ( NaOCN ) dan air.

Tambang Emas

tambang emasTambang Emas di Indonesia memiliki berbagai macam bahan tambang yang terdapat di berbagai daerah. Minyak bumi, gas alam, emas, batubara, bijih besi, dan aspal merupakan jenis-jenis bahan tambang yang dimiliki oleh Indonesia. Salah satu jenis bahan tambang yang cukup banyak dan tersebar di Indonesia adalah emas. Emas merupakan salah satu jenis bahan tambang yang memiliki nilai ekonomis sangat tinggi. Emas hampir dipasarkan dan diperdagangkan hampir di semua pasar perdagangan bahan tambang di seluruh dunia. Nilai investasi emas meningkat setiap terjadi perdagangan emas dalam jumlah yang cukup besar. Bahkan, jika dilihat lebih jauh lagi, emas memberikan kontribusi berupa devisa yang sangat besar bagi negara pengekspor emas. Emas tidak terdapat di lapisan tanah yang cukup dalam dari permukaan bumi atau permukaan tanah. Bisa dikatakan bahwa bahan tambang emas jenis ini terletak di permukaan tanah, daerah aliran sungai yang berisi endapan-endapan mineral, bahkan di daerah hilir sungai yang merupakan akhir dari arah aliran air sungai yang mungkin saja menjadi tempat berkumpulnya arah aliran beberapa sungai yang membawa endapan-endapan mineral. Emas merupakan salah satu jenis mineral yang memiliki banyak manfaat. Jenis mineral ini dapat digunakan sebagai bahan konduktor pengantar panas di beberapa jenis alat elektronik. Namun, kegunaan emas yang utama adalah sebagai bahan perhiasan berupa kalung, emas, cincin, dan lain sebagainya.

Jadi, secara garis besar, emas memiliki berbagai manfaat bagi kehidupan manusia. Untuk mendapatkan emas yang terletak di permukaan tanah ataupun yang terletak di daerah aliran sungai tidaklah sulit. Pencariannya hanya menggunakan alat tambang emas yang sederhana. Teknik pencarian dan pengolahan limbahnya sangat sederhana. Namun, untuk mendapatkan emas yang terdapat di dalam lapisan tanah dengan kedalaman tertentu, pencarian emas perlu dipergunakan alat-alat teknologi dan teknik pencarian yang cukup sulit. Survey lokasi merupakan salah satu kegiatan awal yang diperlukan untuk mengetahui jumlah ketersediaan emas, posisi atau letak emas, dan kedalaman emas dari permukaan tanah. Daerah yang memiliki banyak ketersediaan emas tentu saja harus menjadi basis atau sumber pencarian dan pengolahan limbah hasil eksplorasi emas. Daerah-daerah inilah yang kemudian menjadi daerah-daerah tambang emas yang mungkin saja alam dan lingkungannya dapat rusak karena adanya kegiatan pertambangan emas ini.

Indonesia memiliki banyak tambang emas yang tersebar di berbagai daerah mulai dari Pulau Sumatra, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, dan Papua. Cadangan emas di Indonesia cukup besar. Ini dapat dilihat dari jumlah tersebarnya daerah pertambangan di Indonesia. Salah satu daerah tambang dengan jumlah kandungan emas yang sangat besar terletak di daerah Pegunungan Jayawijaya yang terletak di Provinsi Papua Barat. Derah ini hanya memiliki satu tempat tambang emas, yaitu tambang emas Grasberg. Tambang Grasberg adalah tambang emas terbesar di dunia dan tambang tembaga ketiga terbesar di dunia. Tambang ini terletak di provinsi Papua di Indonesia

Asam klorida hcl

Produk ini adalah larutan akuatik dari gas hydrogen adalah asam kuat dan merupakan komponen utama dalam asam lambung senyawa ini juga digunakan secara luas dalam industri harus ditangani dengan hati-hati karena merupakan cairan yang sangat korosif dapat menyebabkan pengikisan dan berbau menyengat termasuk bahan kimia berbahaya atau b3 pernah menjadi zat yang sangat penting dan sering digunakan dalam awal sejarahnya ditemukan oleh alkimiawan Persia yang bernama Abu Musa Jabir bin Hayyan sekitar tahun 800. Senyawa ini digunakan sepanjang abad pertengahan oleh alkimiawan dalam pencariannya mencari batu filsuf dan kemudian digunakan oleh ilmuwan Eropa dalam rangka membangun pengetahuan kimia modern sejak revolusi industri, senyawa ini menjadi sangat penting dan digunakan untuk berbagai tujuan, meliputi produksi antara lain senyawa kimia organik seperti vinil untuk plastic PVC dan MDI/TDI untuk poliuretana sekitar 20 juta ton gas dan diproduksi setiap tahunnya apa manfaat ny di dalam tubuh hcl diproduksi dalam perut dan secara alami membantu menghancurkan bahan makanan yang masuk ke dalam usus dalam skala industri biasanya diproduksi dengan konsentrasi 38%, ketika dikirim ke industri pengguna kimia ini dikirim dengan konsentrasi antara 32 – 34%. Pembatasan konsentrasi bahan ini karena tekanan uapnya yang sangat tinggi, sehingga menyebabkan kesulitan ketika penyimpanan kegunaan produk ini dalam kehidupan sehari-hari dalam skala industri dan skala rumah tangga diantaranya adalah,

1.     biasa digunakan pada industri logam untuk menghilangkan karat atau kerak besi oksida dari besi atau baja.
2.     sebagai bahan baku pembuatan vinyl yaitu monomer untuk pembuatan plastic polyvinyl chloride atau PVC
3.     merupakan bahan baku pembuatan besi (III)  (FeCl3) dan polyaluminium chloride (PAC), yaitu bahan kimia yang digunakan sebagai bahan baku koagulan dan

flokulan koagulan dan flokulan digunakan pada pengolahan air

4.     dimanfaatkan pula untuk mengatur ph keasaman air limbah industri
5.     digunakan dalam proses regenerasi resin penukar kation (cation exchange resin)
6.     di laboratorim digunakan untuk titrasi penentuan basa dalam sebuah larutan
7.     berguna sebagai bahan pembuatan cairan pembersih porselen
8.     digunakan dalam proses produksi gelatin dan bahan aditif pada makanan
9.     pada skala industri juga digunakan dalam proses pengolahan kulit
10.   campuran nitrat hno3atau biasa disebut dengan aqua regia adalah campuran untuk melarutkan emas.
11.   kegunaan lainnya adalah pada proses produksi baterai kembang api dan lampu blitz kamera

Bila anda memerlukan produk kami  silahkan menghubungi marketing kami  produk, bahan kimia, air raksa emas, sodium sianida, sianit, cn, karbon aktif platinum, power gold, borak, borax decadydrate, soda api, pb nitrat, asam sulfat, nitric acid, hidrogen peroksida, alat, peralatan, pengolahan, pertambangan.

www.tambangemas.co.id/power_gold ,
www.tambang-emas.com/2013/09/power-gold.html ,
www.airraksa.com/2013/09/power-gold_13.html ,
www.tambangemasindonesia.com/product/power-gold-p244811.aspx ,
www.kimiatambangemas.com/product/power-gold-p35273.aspx ,
www.anekatambangemas.com/2013/09/power-gold_87.html ,
www.tambang-emas.com ,
www.tambangemasindonesia.com ,
www.tambangemas.co.id ,
www.anekatambangemas.com ,
www.kimiatambangemas.com ,
www.intialamkimia.com ,
www.airraksa.com ,
www.tambangemas.co.id/borak ,
www.tambang-emas.com/2013/09/borax-decahydrate.html ,
www.airraksa.com/2015/01/borak.html ,
www.tambangemasindonesia.com/product/borak-p243725.aspx ,
www.anekatambangemas.com/2013/09/borax.html ,
www.kimiatambangemas.com/product/borak-borax-p35278.aspx ,
www.intialamkimia.com/borak/

Asam Nitrat Nitric Acid

kegunaan hno3 produk ini merupakan larutan kimia yang harus selalu tersedia. Larutan ini merupakan senjata utama untuk proses ekstraksi perak dan palladium karena kedua logam tersebut sebaiknya di larutkan dulu dengan air dengan perbandingan 1:1 sebelum di gunakan untuk melarutkan logam untuk mencegah asap yang berlebihan. Perlu di ingat bahwa ketika melarutkan logam larutan akan menghasilkan asap berwarna orange pekat. Hindari menghirup asap ini dengan menggunakan cerobong atau kipas angin di luar rumah. Asap ini bisa merusak organ dalam tubuh kita. Menambahkan Hidrogen Peroksida (H2O2) kedalam larutan bisa mengurangi asap yang di hasilkan akan tetapi tidak akan menghilangkan asap bisa di gunakan untuk memurnikan emas walaupun tidak akan bisa mencapai tingkat kemurnian 99.9%. Maksimal antara 95% -99.5% tergantung keahlian orang yang mengolah. Tekniknya akan di bahas di artikel lainnnya ya jangan lupa untuk memakai sarung tangan dan gunakan pakaian yang menutupi tubuh serta lindungi wajah anda ketika menggunakan nya dalam proses ekstraksi. Sedikit cipratan bisa membuat kulit anda luka dan lukanya sulit di sembuhkan dan meninggalkan bekas dalam jangka waktu yang cukup lama selalu berhati-hati ketika anda berurusan dengan, bahan kimia, yang berbahaya demi keselamatan anda dan hindari larutan kimia dari jangkauan anak kecil produk, air raksa emas, sodium sianida, sianit, cn, karbon aktif platinum, power gold, borak, borax decadydrate, soda api, pb, sulfat, nitric acid, hidrogen peroksida, klorida, hcl, alat peralatan, pengolahan, pertambangan.

www.tambangemas.co.id/power_gold ,
www.tambang-emas.com/2013/09/power-gold.html ,
www.airraksa.com/2013/09/power-gold_13.html ,
www.tambangemasindonesia.com/product/power-gold-p244811.aspx ,
www.kimiatambangemas.com/product/power-gold-p35273.aspx ,
www.anekatambangemas.com/2013/09/power-gold_87.html ,
www.tambang-emas.com ,
www.tambangemasindonesia.com ,
www.tambangemas.co.id ,
www.anekatambangemas.com ,
www.kimiatambangemas.com ,
www.intialamkimia.com ,
www.airraksa.com ,
www.tambangemas.co.id/borak ,
www.tambang-emas.com/2013/09/borax-decahydrate.html ,
www.airraksa.com/2015/01/borak.html ,
www.tambangemasindonesia.com/product/borak-p243725.aspx ,
www.anekatambangemas.com/2013/09/borax.html ,
www.kimiatambangemas.com/product/borak-borax-p35278.aspx ,
www.intialamkimia.com/borak/

Air Raksa

Pada dasarnya, merkuri (Hg) adalah unsur logam yang sangat penting dalam teknologi di abadmodern saat ini merkuri adalah unsur yang mempunyai nomor atom 80 serta mempunyai massa molekulrelatif 200,59. Merkuri diberikan simbol kimia Hg yang merupakan singkatan yang berasal dari bahasa Yunani Hydrargyricum, yang berarti cairan perak (Alfian, 2006). Kebanyakan merkuri yang ditemukan dialam terdapat dalam bentuk gabungan dengan elemen lainnya, dan jarang ditemukan dalam bentukelemen terpisah. Komponen merkuri banyak tersebar di karang-karang, tanah, udara, air dan organismehidup melalui proses-proses fisik, kimia dan bahan biologi yang kompleks beberapa sifat merkuri adalah sebagai berikut:1) Merkuri merupakan satu-satunya logam yang berbentuk cair pada suhu kamar mempunyaititik beku terendah dari semua logam, yaitu -39 merkuri mempunyai volatilitas yang tertinggi dari semua logam.3) Ketahanan listrik merkuri sangat rendah sehingga merupakan konduktor yang terbaik dari semualogam.4) Banyak logam yang dapat larut di dalam merkuri membentuk komponen yang disebut amalgam(alloy).5) Merkuri dan komponen-komponennya bersifat racun terhadap semua makhluk hidup (Fardiaz, 1992).Merkuri terdapat sebagai komponen renik dari banyak mineral, dengan bantuan continental yang rata-rata mengandung sekitar 80 ppb atau lebih kecil lagi. Sinabor, merkuri sulfida, HgS, yang berwarnamerah merupakan bijih merkuri utama yang diperdagangkan. Bahan bakar batu bara fosil dan lignitsering mencapai 100 ppb merkuri, bahkan lebih (Achmad, 2004:100).Hampir semua merkuri diproduksi dengan cara pembakaran merkuri sulfida (HgS) di udara, denganreaksi berikut:HgS + O2

==> Hg + SO2

Merkuri dilepaskan sebagai uap, yang kemudian mengalami kondensasi, sedangkan gas-gas lainnyamungkin terlepas di atmosfer atau dikumpulkan.Merkuri di alam terdapat dalam berbagai bentuk sebagai berikut:1) Merkuri anorganik, termasuk logam merkuri (Hg++) dan garam-garamnya seperti merkuri klorida(HgCl2) dan merkuri oksida.2) Kompleks merkuri organik atau organomerkuri terdiri dari:a) Aril merkuri, mengandung hidrokarbon aromatik seperti fenil merkuri asetatb) Alkoksi alkil merkuri (R–O Hg)c) Alkil merkuri, mengandung hidrokarbon alifatik dan merupakan paling beracun, misalnya metil merkuridan etil merkuri produk, bahan kimia, sodium sianida, sianit, cn, karbon aktif platinum, power gold, borak, borax decadydrate, soda api, pb nitrat, asam sulfat, nitric acid, hidrogen peroksida, klorida, hcl, alat peralatan, pengolahan, pertambangan.

www.tambangemas.co.id/power_gold ,
www.tambang-emas.com/2013/09/power-gold.html ,
www.airraksa.com/2013/09/power-gold_13.html ,
www.tambangemasindonesia.com/product/power-gold-p244811.aspx ,
www.kimiatambangemas.com/product/power-gold-p35273.aspx ,
www.anekatambangemas.com/2013/09/power-gold_87.html ,
www.tambang-emas.com ,
www.tambangemasindonesia.com ,
www.tambangemas.co.id ,
www.anekatambangemas.com ,
www.kimiatambangemas.com ,
www.intialamkimia.com ,
www.airraksa.com ,
www.tambangemas.co.id/borak ,
www.tambang-emas.com/2013/09/borax-decahydrate.html ,
www.airraksa.com/2015/01/borak.html ,
www.tambangemasindonesia.com/product/borak-p243725.aspx ,
www.anekatambangemas.com/2013/09/borax.html ,
www.kimiatambangemas.com/product/borak-borax-p35278.aspx ,
www.intialamkimia.com/borak/

Bahan kimia ini sangat di perlukan dan digunakan dalam sistem pengolahan emas dan senyawa kimia ini yang memiliki banyak kegunaan kegunaan nya pada dasarnya dapat diklasifikasikan ke dalam dua kategori utama yaitu dalam bidang industri dan dalam bidang medis atau kedokteran produk ini juga memiliki rumus molekul atau kimia agno3 yang membuatnya menjadi senyawa yang banyak digunakan diberbagai bidang aplikasi antara lain dalam bidang kedoteran dan industri dalam bidang kedokteran kedokteran berguna untuk obat tetes mata kedokteran gigi untuk menyembuhkan luka yang terlihat di dalam mulut sedangkan dalam industri ag nitrat dapat di gunakan sebagai bahan baku

cermin
plating
pewarna dan tinta
bahan peledak
fotografi
keramik

Manfaatnya

perak adalah garam paling mahal dari perak, ia menawarkan beberapa keuntungan lain juga. Senyawa ini adalah non-higroskopis, berbeda dengan perak fluoroborat dan perak perklorat senyawa ini relatif stabil terhadap cahaya lagi pula, garam ini larut dalam berbagai pelarut, termasuk air dapat digantikan oleh ligan lain dengan mudah, yang membuat AgNO3 menjadi garam serbaguna. Perlakuan dengan larutan ion halida membentuk endapan AgX (X = Cl, Br, I). hal ini membuat larutan AgNO3 menjadi pereaksi untuk mendeteksi adanya Cl, Br, dan I dalam kimia analitik bila membuat film fitografi, perak nitrat diperlakukan dengan garam halida dari natrium atau kalium yang membentuk perak halida tidak larut in situ sebagai gelatin fotografi, yang kemudian diterapkan untuk untuk melajur tri-asetat atau poliester. Demikian pula, perak nitrat digunakan untuk membuat beberapa bahan peledak berbasis perak, seperti fulminat, azida, atau asetilida, melalui reaksi presipitasi/pengendapan perlakuan perak nitrat dengan basa menghasilkan perak oksida abu-abu gelap

2 AgNO3 + 2 NaOH → Ag2O + 2 NaNO3 + H2O

Pemisahan Halida

Kation perak, Ag+, bereaksi dengan cepat dengan sumber halida yang menghasilkan perak halida tidak larut, yang merupakan endapan berupa krim bila Br digunakan, Endapan putih bila Cldigunakan dan endapan kuning bila I yang digunakan. Reaksi ini secara umum digunakan dalam kimia anorganik untuk memisahkan halida:

Ag++ X−(aq) → AgX, di mana X =  Cl, Br, atau I.

garam perak lain dengan anion tanpa-koordinasi, dinamakan perak tetrafluorat yang digunakan untuk aplikasi yang lebih menuntut.

Demikian pula, reaksi ini digunakan dalam kimia analitik untuk mengonfirmasi kehadiran dari ion klorida, bromida, atau iodida yang dapat diuji dengan menambahkan larutan perak nitrat. Sampel biasanya diasamkan dengan asam nitrat encer untuk menghilangkan ion pengganggu, misalnya ion karbonat dan ion sulfida.

Langkah ini untuk menghindari kebingungan endapan  perak sulfida  atau perak karbonat dengan perak halida. Warna endapan bervariasi dengan halida: putih (perak klorida), kuning pucat/krim (perak bromida), kuning (perak iodida). AgBr dan terutama AgI mengurai-foto menjadi logam, sebagai bukti dengan warna keabu-abuan pada sampel yang terkena.

Sintesis Organik

Perak nitrat digunakan dengan banyak cara dalam sintesis organik, misalnya untuk deproteksi dan oksidasi. Ag+ berikatan secara timbal-balik dengan alkena, dan perak nitrat telah digunakan untuk memisahkan campuran alkena melalui penyerapan selektif.  Addukyang dihasilkan dapat terurai dengan ammonia yang melepaskan alkena bebas dalam histologi produk ini digunakan untuk pewarnaan perak, untuk menunjukkan serat retikular, protein dan asam nukleat. Untuk alasan ini perak nitrat  juga digunakan untuk menunjukkan protein gel PAGE. Garam ini dapat digunakan sebagai penanda dalam scanning mikroskop elektron pt taman menyediakan produk ini jika anda berminat dengan produk ag nitrat ini silahkan menghubungi kami dan kami akan berikan harga yang terbaik buat anda produk, bahan kimia,air raksa, sodium sianida, sianit, cn, karbon aktif platinum, power gold, borak, borax decadydrate, soda api, pb nitrat, asam sulfat, nitric acid, hidrogen peroksida, klorida, hcl, alat, peralatan, pengolahan, pertambangan.

www.tambangemas.co.id/power_gold ,
www.tambang-emas.com/2013/09/power-gold.html ,
www.airraksa.com/2013/09/power-gold_13.html ,
www.tambangemasindonesia.com/product/power-gold-p244811.aspx ,
www.kimiatambangemas.com/product/power-gold-p35273.aspx ,
www.anekatambangemas.com/2013/09/power-gold_87.html ,
www.tambang-emas.com ,
www.tambangemasindonesia.com ,
www.tambangemas.co.id ,
www.anekatambangemas.com ,
www.kimiatambangemas.com ,
www.intialamkimia.com ,
www.airraksa.com ,
www.tambangemas.co.id/borak ,
www.tambang-emas.com/2013/09/borax-decahydrate.html ,
www.airraksa.com/2015/01/borak.html ,
www.tambangemasindonesia.com/product/borak-p243725.aspx ,
www.anekatambangemas.com/2013/09/borax.html ,
www.kimiatambangemas.com/product/borak-borax-p35278.aspx ,
www.intialamkimia.com/borak/

karbon aktif platinum

Kami menyediakan berbagai bahan kimia untuk pengolahan pertambangan emas ke seluruh indonesia bahan berpori yang menghilangkan senyawa organik dari cairan yang dikenal dengan proses adsorps dalam proses adsorpsi ini molekul organik yang terkandung dalam cairan akan tertarik dan terikat pada permukaan pori pori pada cairan yang dilaluinya engan hadirnya produk ini yang di gunakan di indonesia dan africa siap pakai tanpa di cuci dan ayak ini jelas menghemat waktu ph paper atau kertas ph adalah bahan kimia berbentuk kertas yang berubah warna jika dicelupkan kedalam air kadar ph dapat diketahui melalui warna yang dihasilkan jika kertas dicelupkan dan menghaliskan warna merah itu artinya cairan bersifat asam ph sampai 70 dan jika kertas ph berubah menjadi biru itu artinya cairan bersifat basa ph sampai 07 pada pertambangan terutama tambang emas kertas ph digunakan pada proses perendaman siraman serta tong proses pelarutan emas tanpa pengukuran ph asam basa larutan biasanya cendrung gagal ph paper ini cukup akurat untuk mengukur larutan ph ph paper atau kertas ph adalah bahan kimia berbentuk kertas yang berubah warna jika dicelupkan kedalam air kadar ph dapat diketahui melalui warna yang dihasilkan jika kertas dicelupkan dan menghasilkan warna merah itu artinya cairan bersifat asam ph sampai 70 dan jika kertas ph berubah menjadi biru itu artinya cairan bersifat basa ph sampai 07 natrium hidroksida naoh atau sering disebut caustic soda adalah merupakan bahan kimia yang digunakan dalam berbagai industri dalam pemrosesan nya, air raksa, sodium sianida, sianit, cn, karbon aktif platinum, power gold, borak, borax decadydrate, soda api, pb nitrat, asam sulfat, nitric acid, hidrogen peroksida, klorida, hcl, peralatan, pengolahan, pertambangan.

www.tambangemas.co.id/power_gold ,
www.tambang-emas.com/2013/09/power-gold.html ,
www.airraksa.com/2013/09/power-gold_13.html ,
www.tambangemasindonesia.com/product/power-gold-p244811.aspx ,
www.kimiatambangemas.com/product/power-gold-p35273.aspx ,
www.anekatambangemas.com/2013/09/power-gold_87.html ,
www.tambang-emas.com ,
www.tambangemasindonesia.com ,
www.tambangemas.co.id ,
www.anekatambangemas.com ,
www.kimiatambangemas.com ,
www.intialamkimia.com ,
www.airraksa.com ,
www.tambangemas.co.id/borak ,
www.tambang-emas.com/2013/09/borax-decahydrate.html ,
www.airraksa.com/2015/01/borak.html ,
www.tambangemasindonesia.com/product/borak-p243725.aspx ,
www.anekatambangemas.com/2013/09/borax.html ,
www.kimiatambangemas.com/product/borak-borax-p35278.aspx ,
www.intialamkimia.com/borak/

grasberg dengan cadangan sekitar 100 juta troy ounce tambang yang masif ini dimiliki oleh freeport mcmoran namun dengan sharing dalam skala tertentu  lokasinya ada di ketinggiahn 4300 meter atau 14000 kaki faktanya grasberg sejauh ini lebih dikenal sebagai produsen tembaga oleh karenanya merupakan terbesar di dunia operasi tambangnya terdiri dari open pit dan underground cadangan lain dari freeport adalah uranium yang merupakan bahan baku nuklir untuk cadangan ini nilainya belum diperhitungkan

Perkembangan sektor industri sampai akhir Pelita II dapat di­simpulkan terus berjalan dengan mantap. Selain terus memelihara tingkat produksi yang telah tercapai, berbagai unit produksi telah melakukan pula kegiatan-kegiatan perluasan. Di samping itu proyek­proyek yang selesai dibangun dalam rangka penanaman modal, baik asing maupun dalam negeri, semakin bertambah. Sejak Pelita I sampai Pelita II, berbagai produk yang dibuat di dalam negeri telah dapat memenuhi kebutuhan dalam negeri, baik dalam jumlah maupun mutu. Sebagian besar barang-barang tersebut merupakan barang­barang substitusi impor.

Kemajuan sektor industri dalam Pelita II antara lain dapat dilihat dari volume produksi yang dicapai oleh berbagai sektor industri. Kemajuan tersebut disebabkan oleh perkembangan penanaman modal di sektor industri khususnya dalam tahun-tahun terakhir Repelita II.

Hingga akhir Maret 1979 tercatat 515 proyek industri dalam rangka PMA dengan rencana investasi sebesar US $ 2.887.504.000 sedang jumlah tenaga yang diserap adalah 287.672 orang (Indonesia dan        asing). Dalam rangka PMDN tercatat 2.079 proyek industri dengan rencana investasi sebesar Rp 1.980.606 juta dan jumlah tenaga kerja yang ditampung sebesar 646.504 orang (Indonesia dan asing). Ke 515 proyek industri PMA tersebut di atas merupakan 65% dari seluruh proyek PMA yang disetujui Pemerintah dengan rencana investasi sebesar 39% dari seluruh investasi dalam proyek PMA, serta menyerap 69% tenaga kerja dari jumlah tenaga kerja yang diserap oleh seluruh proyek PMA.

Di bidang PMDN, jumlah proyek industri merupakan 60% dari seluruh proyek PMDN dengan rencana investasi + 57% dari seluruh jumlah investasi PMDN, sedangkan tenaga kerja yang ditampung            ± 51% dari jumlah tenaga kerja yang diserap oleh seluruh proyek PMDN.

Dengan tingkat perkembangan sektor industri yang telah tercapai sampai dewasa ini, maka kini sedang disusun pola kebijaksanaan pemberian fasilitas dan insentip bagi penanaman modal di Indonesia untuk lebih merangsang pertumbuhan industri dasar (primer) yang mengolah bahan mentah, baik dari hasil ini maupun pertanian menjadi bahan baku atau bahan/barang setengah jadi. Industri dasar/ primer ini umumnya berskala besar, padat modal, teknologi tinggi          dan lambat pengembalian modalnya. Di samping itu kebijaksanaan tersebut ditujukan pula untuk menciptakan industri yang mampu mengekspor hasil-hasil produksinya. Penting dalam hal ini adalah        usaha penyempurnaan kebijaksanaan pemberian fasilitas/insentip pe­nanaman modal secara terpadu dengan memperhitungkan semua         aspek penunjangnya. Dengan demikian industri tersebut selain dapat dirangsang untuk berdiri dan tumbuh dalam skala yang sehat dengan sekaligus menghasilkan manfaat ekonomis yang sebesar-besarnya, baik untuk industri itu sendiri maupun bagi pertumbuhan industri lebih lanjut. Berikut ini disajikan gambaran perkembangan masing-masing bidang industri selama Pelita II serta masalah-masalahnya.

Aneka Industri

Bidang industri ini meliputi industri-industri pangan, kulit,  pengo­lahan kayu, tekstil dan lain-lain selama Repelita II perkembangan bidang industri ini ditandai dengan kenaikan produksi, peningkatan mutu, penambahan corak          dan ragam produk serta mantapnya iklim industri. Beberapa perusa­-haan baru, yang didirikan dalam rangka Penanaman Modal Asing (PMA), Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun modal swasta nasional lainnya, sudah mulai berproduksi.

Produksi rokok kretek selama Repelita II meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun terakhir Pelita II produksi mencapai 45.200 juta batang, yang berarti 10,5% lebih tinggi dari produksi tahun  sebelum­ nya. Jika dibandingkan dengan produksi tahun pertama Pelita II yang besarnya 30.600 juta batang, maka selama 4 tahun telah dicapai pe­ningkatan sebesar ± 48,6%.

Industri pangan pada umumnya, telah meningkat sesuai dengan meningkatnya jumlah penduduk dan pendapatan masyarakat. Pening­katan juga terjadi dalam hal penggunaan bahan baku.

Untuk minyak goreng dan sejenisnya misalnya kini telah diguna­kan pula minyak kelapa sawit sebagai bahan baku. Dengan usaha ini kekurangan bahan baku yang selama ini hanya bergantung pada   kopra, diharapkan akan dapat diatasi. Pengolahan berbagai macam hasil pertanian, petemakan dan perikanan semakin meningkat pula. Produk-produk industri pangan tradisional seperti kerupuk, emping melinjo, dan sebagainya bahkan telah diekspor.

Sektor industri tekstil memperlihatkan perkembangan yang cukup menggembirakan setelah dilaksanakan berbagai kebijaksanaan, seperti rehabilitasi, modernisasi, perluasan dan pembangunan unit-unit baru. Dalam hubungan ini produksi benang tenun pada tahun ke lima Repelita II naik dari 678.3 ribu bal pada tahun 1977/78 menjadi         900 ribu bal. HaI ini berarti kenaikan sebesar 32,6% dalam tahun terakhir Repelita II. Dibandingkan dengan produksi awal Re­-            pelita II yang besarnya 316,2 ribu bal, maka selama 5 tahun telah terjadi peningkatan sebesar 184,6%. Juga produksi tekstil meningkat dari talrun ke tahun. Dalam tahun 1978/79 dicapai 1.400 juta meter, yang berarti peningkatan sebesar 51,1% jika dibandingkan dengan produksi tahun 1973/74 yang besarnya 926,7 juta meter. Dengan dicapainya produksi sebesar 1.400 juta ini maka sasaran produksi         telah dapat dipenuhi. Bersamaan dengan peningkatan volume produksi terjadi pula peningkatan ragam dan jenis serta mutu produksi. Semen­tara telah diambil langkah-langkah dalam rangka usaha pemerataan hasil pembangunan, perbaikan struktur pemilikan unit-unit produksi, perluasan kesempatan kerja serta perluasan kesempatan berusaha bagi golongan ekonomi lemah, antara lain dengan penutupan izin khusus­-      nya untuk penanaman modal di pulau Jawa, kecuali industri pakaian       jadi yang bersifat padat karya. Sedang izin perluasan usaha lainnya dapat disetujui jika golongan ekonomi lemah diikut sertakan.

Pengembangan industri kulit menunjukkan hasil yang cukup baik, walaupun pada akhir-akhir ini mengalami hambatan dengan berkurang­nya bahan baku kulit. Untuk mengatasi masalah ini sedang dipersiap­-kan langkah-langkah pengendalian untuk menjaga adanya keseimbang­-         an antara kebutuhan industri dalam negeri dengan keperluan ekspor         kulit mentah ke luar negeri.

Keadaan yang sama dialami oleh industri kayu. Dalam hal ini telah diambil langkah-langkah dengan pengaturan jumlah penyediaan kayu bulat untuk bahan baku industri dalam negeri.

Dalam Pelita II industri kayu merupakan industri yang paling cepat perkembangannya. Hal ini wajar mengingat potensi kayu di da­lam negeri yang besar dan peranannya yang penting. Kayu merupakan salah satu bahan kebutuhan pokok di samping sandang dan pangan. Dimasa mendatang peranan kayu tidak hanya sebagai penghasil devisa saja, melainkan juga sebagai penunjang program Pemerintah untuk tneningkatkan kesejahteraan dan perataan kemakmuran di bidang pengadaan rumah murah yang sehat. Program ini akan lebih banyak memerlukan bahan baku dari sektor industri kayu.

Di bidang industri perkayuan jenis-jenis industri penggergajian dan kayu lapis merupakan jenis-jenis yang paling cepat berkembang. In­dustri penggergajian telah mulai tumbuh dengan kecepatan rata-rata 30,75 % per tahun dan industri kayu lapis dengan rata-rata 56,27 %        per tahun. Pesatnya pertumbuhan industri kayu tersebut dimungkin­-   kan antara lain oleh besarnya potensi kayu penghara dari pengelolaan hasil hutan serta usaha-usaha Pemerintah untuk membina, mengem­bangkan serta meningkatkan ketrampilan pengolahan kayu. Perkem­bangan industri kayu ini telah ikut pula mendorong perekonomian da­erah serta menunjang perluasan pemerataan pembangunan ke daerah, terutama ke luar Jawa, yang merupakan daerah pengliasil kayu ter-     besar.

Disamping ke dua jenis industri tersebut di atas telah berkembang pula industri perabot rumah tangga, “moulding”, “wooden stick”, ru­mah “prefab”, cabinet televisi dan banyak lagi jenis-jenis industri lain­nya, baik dalam skala besar maupun skala kecil. Jenis industri ini pada umumnya banyak menyerap tenaga kerja dan dapat diusahakan oleh

pengusaha golongan ekonomi lemah, sehingga hal ini berarti pula banyak menciptakan kesempatan kerja. Dalam bidang industri pengo­lahan kayu primer pada waktu ini terdapat 16 buah perusahaan kayu. lapis yang mengolah 1.186.875 m3 kayu bulat dan 2.850 buah perusa­haan penggergajian kayu yang mengolah 13.256.202 m3 kayu bulat. Di samping itu sedang dipersiapkan pembangttnan industri kayu lapis baru. Dalam hubungan ini telah direncanakan 17 perusahaan yang dapat mengolah 1.148.344 m3 kayu bulat dan 48 buah perusahaan pengger­gajian kayu yang akan mampu mengolah 3.055.360 m3 kayu bulat. Pa­da saat ini potensi industri pengolahan kayu primer belum sepenuhnya dapat dimanfaatkan terutama karena jumlah kayu bulat yang diekspor semakin meningkat akibat kenaikan harga ekspor di pasaran interna­sional dan masih rendahnya daya beli masyarakat dalam negeri. Un­-  tuk mengatasi hal ini telah diambil beberapa kebijaksanaan, berupa kewajiban penyediaan kayu penghara untuk industri dalam negeri oleh pemilik Hak Pengusahaan Hutan (HPH) dan kebijaksanaan penetapan harga kayu dalam negeri.

Pada saat ini merupakan negara pengekspor kayu bulat terbesar di Asia, namun jumlah ekspor kayu olahan (sebagian besar kayu gergajian) saat ini baru merupakan 3,5% dari seluruh volume ekspor kayu atau 6,7 /% dari seluruh nilai ekspor. Sementara jumlah produksi kayu yang dipergunakau untuk konswnsi dalam negeri meru­pakan ± 99% bahan baku industri plywood, 79% industri pengger­gajian, serta 100% industri veneer, cheap dan moulding. Dari data-data tersebut jelaslah bahwa kayu olahan dalam negeri diserap oleh indus­tri-industri perkayuan yang terus meningkat dengan cepat. Potensi penyerapan akan meningkat lagi mengingat program Pemerintah di­bidang perumahan murah dan sehat serta di bidang transmigrasi, yang diharapkan akan mencapai 500.000 kepala keluarga ke luar Jawa pada Pelita III Di samping itu perlu pula dicatat meningkatnya pembangun­an perumahan oleh masyarakat. Di lain pihak jika dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya konsumsi kayu di Indonesia adalah       yang paling rendah yaitu 0,04 m3/kapita per tahun.

Perkembangan produksi industri kayu gergajian selama Pelita II menunjukkan peningkatan yang cukup tinggi. Hal ini  mendorong per­

tumbuhan industri kayu lapis hingga jenis industri inipun menunjukkan perkembangan yang meyakinkan. Produksinya meningkat cukup tinggi tiap tahunnya. Dalam tahun kelima Repelita II produksi kayu lapis berjumlah 35.616.000 lembar atau 424.000 m³, yang berarti mengalami kenaikan sebesar ± 95% jika dibanding dengan produksi tahun sebe­lumnya. Dibanding dengan tahun pertama Repelita II tercatat pening­katan sebesar 493,1 % bidang Ancka Industri pada tahun Kc-lima Repelita II pada umumnya menunjukkan perkembangan yang meningkat apabila di­bandingkan dengan produksi pada tahun sebelumnya gambaran ini dapat dilihat pada Tabel VIII-1. Menurut Tabel tersebut produksi sabun cuci pada tahun 1978/79 mengalami kenaikan sebesar 20%, ban dalam sepeda 5%, ban luar sepeda 5%, tapal gigi 14%, detergen 30%, dan lain-lain bidang industri aneka saat ini masih menggunakan bahan-bahan dan komponen impor. Untuk mengatasi ketergantungan tersebut, telah dilancarkan suatu program untuk segera mengalihkan secara bertahap pembuatan bahan-bahan/komponen yang masih diimpor di dalam ne­geri. “Deletion Program” ini telah dimulai terhadap beberapa produk dan akan terus diperluas ke beberapa jenis produk lainnya. Untuk mempercepat pelaksanaan telah digiatkan pula usaha-usaha sub­contracting dalam program tersebut. Usaha-usaha ini diharapkan seka­ligus dapat merangsang dan menumbuhkan industri baru di bidang bahan-bahan dan komponen keperluan industri. Dilain pihak dukungan atau partisipasi masyarakat, khususnya para usahawan sangat diperukan usaha-usaha perlindungan industri dalam negeri terus dilakukan dan disempumakan. Dalam hubungan ini dapat dicatat dikeluarkan-nya beberapa kebijaksanaan antara lain tentang Ketentuarn Pengim­poran Barang (dikeluarkan tanggal 13 Desember 1978) untuk meng­ganti`kan peraturan sebelumnya (dikeluarkan tanggal 31 Desember 1976). Di samping itu telah pula diusahakan peraturan-peraturan me­ngenai Harga Patokan dan standar Harga Patokan Indonesia, masing­masing tanggal 3 April 1976 dan 25 April 1978 produk, bahan kimia, kami antara lain, air raksa, sodium sianida, sianit, cn, karbon aktif platinum, power gold, borak, borax decadydrate, soda api, pb nitrat, asam sulfat, nitric acid, hidrogen peroksida, klorida, hcl, peralatan, pengolahan, pertambangan.

www.tambangemas.co.id/power_gold ,
www.tambang-emas.com/2013/09/power-gold.html ,
www.airraksa.com/2013/09/power-gold_13.html ,
www.tambangemasindonesia.com/product/power-gold-p244811.aspx ,
www.kimiatambangemas.com/product/power-gold-p35273.aspx ,
www.anekatambangemas.com/2013/09/power-gold_87.html ,
www.tambang-emas.com ,
www.tambangemasindonesia.com ,
www.tambangemas.co.id ,
www.anekatambangemas.com ,
www.kimiatambangemas.com ,
www.intialamkimia.com ,
www.airraksa.com ,
www.tambangemas.co.id/borak ,
www.tambang-emas.com/2013/09/borax-decahydrate.html ,
www.airraksa.com/2015/01/borak.html ,
www.tambangemasindonesia.com/product/borak-p243725.aspx ,
www.anekatambangemas.com/2013/09/borax.html ,
www.kimiatambangemas.com/product/borak-borax-p35278.aspx ,
www.intialamkimia.com/borak/

Info produk

Info baru kimia tambang emas

 

Pengumuman Karbon Aktif Platinum Palsu

www.tambangemas.co.id/power_gold ,
www.tambang-emas.com/2013/09/power-gold.html ,
www.airraksa.com/2013/09/power-gold_13.html ,
www.tambangemasindonesia.com/product/power-gold-p244811.aspx ,
www.kimiatambangemas.com/product/power-gold-p35273.aspx ,
www.anekatambangemas.com/2013/09/power-gold_87.html ,
www.tambang-emas.com ,
www.tambangemasindonesia.com ,
www.tambangemas.co.id ,
www.anekatambangemas.com ,
www.kimiatambangemas.com ,
www.intialamkimia.com ,
www.airraksa.com ,
www.tambangemas.co.id/borak ,
www.tambang-emas.com/2013/09/borax-decahydrate.html ,
www.airraksa.com/2015/01/borak.html ,
www.tambangemasindonesia.com/product/borak-p243725.aspx ,
www.anekatambangemas.com/2013/09/borax.html ,
www.kimiatambangemas.com/product/borak-borax-p35278.aspx ,
www.intialamkimia.com/borak/

bahan kimia, ini adalah cairan kimia yang sangat korosif dan berbau menyengat hcl termasuk bahan kimia berbahaya atau b3 di dalam tubuh hcl diproduksi dalam perut dan secara alami membantu menghancurkan bahan makanan yang masuk ke dalam usus dalam skala industri hcl biasanya diproduksi dengan konsentrasi 38persen ketika dikirim ke industri pengguna hcl dikirim dengan konsentrasi antara 32 sampai dengan 34persen pembatasan konsentrasi hcl ini karena tekanan uapnya yang sangat tinggi sehingga menyebabkan kesulitan ketika penyimpanan lalu apa sajakah kegunaan hcl di kehidupan kita sehari-hari nah berikut ini adalah beberapa bidang yang memanfaatkan hcl baik pada skala industri maupun skala rumah tangga

1 digunakan pada industri logam untuk menghilangkan karat atau kerak besi oksida dari besi atau baja

2 sebagai bahan baku pembuatan vinyl yaitu monomer untuk pembuatan plastik polyvinyl chloride atau pvc

3 hcl merupakan bahan baku pembuatan besi 3 fecl3 dan polyalumunium chloride pac yaitu bahan kimia yang digunakan sebagai bahan baku koagulan dan flokulan koagulan dan flokulan digunakan pada pengolahan air

4 dimanfaatkan pula untuk mengatur ph keasaman air limbah cair industri  sebelum dibuang ke badan air penerima

5 hcl digunakan pula dalam proses regenerasi resin penukar kation cation exchange resin

6 di laboratorium kimia ini biasa digunakan untuk titrasi penentuan kadar basa dalam sebuah larutan

7 juga berguna sebagai bahan pembuatan cairan pembersih porselen

8 hcl digunakan pada proses produksi gelatin dan bahan aditif pada makanan

9 pada skala industri hcl juga digunakan dalam proses pengolahan kulit

10 campuran kimia ini atau hno3 atau biasa disebut dengan aqua regia adalah campuran untuk melarutkan emas

11 kegunaan kegunaan lain dari diantaranya adalah pada proses produksi baterai kembang api dan lampu blitz kamera

itulah kegunaan hcl di atas hanyalah sebagian diantaranya masih banyak bidang lain yang mempergunakannya jika anda membutuhkan produk ini silahkan menghubungi kami kami berikan harga yang terbaik produk, air raksa, sodium sianida, sianit, cn, karbon aktif platinum, power gold, borak, borax decadydrate, soda api, pb nitrat, sulfat, nitric acid, hidrogen peroksida, hcl, alat peralatan, pengolahan, pertambangan.

www.tambangemas.co.id/power_gold ,
www.tambang-emas.com/2013/09/power-gold.html ,
www.airraksa.com/2013/09/power-gold_13.html ,
www.tambangemasindonesia.com/product/power-gold-p244811.aspx ,
www.kimiatambangemas.com/product/power-gold-p35273.aspx ,
www.anekatambangemas.com/2013/09/power-gold_87.html ,
www.tambang-emas.com ,
www.tambangemasindonesia.com ,
www.tambangemas.co.id ,
www.anekatambangemas.com ,
www.kimiatambangemas.com ,
www.intialamkimia.com ,
www.airraksa.com ,
www.tambangemas.co.id/borak ,
www.tambang-emas.com/2013/09/borax-decahydrate.html ,
www.airraksa.com/2015/01/borak.html ,
www.tambangemasindonesia.com/product/borak-p243725.aspx ,
www.anekatambangemas.com/2013/09/borax.html ,
www.kimiatambangemas.com/product/borak-borax-p35278.aspx ,
www.intialamkimia.com/borak/

Contact

Full Name*

Phone*

Email*

Message*